Jadwal UTN / UKG Ulang Ke I Untuk Peserta Sertifikasi 2017 dan UTN / UKG Ulang Ke III Peserta Sertifikasi Tahun 2016

Melalui surat nomor 01276/B/GT/2018 tertanggal 11 Januari 2018, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) mengumumkan tentang jadwal pelaksanaan UKG Ulang I dan III Sertifikasi Guru Tahun 2018.


Seperti diketahui bahwa peserta sertifikasi yang belum dinyatakan lulus dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) / Ujian Tulis Negara (UTN) masih diberi kesempatan untuk mengulang sebanyak empat kali dalam waktu dua tahun sejak mengikuti proses sertifikasi. Ini berarti bahwa pelaksanaan UKG ulang ini akan diikuti oleh peserta sertifikasi tahun 2016 dan tahun 2017. Untuk peserta tahun 2016, UKG ulang ini merupakan ketiga kalinya, sedangkan untuk peserta 2017 ini merupakan UKG ulang yang pertama.

Berdasarkan surat edaran tersebut, diketahui bahwa UKG Ulang I dan III Tahun 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 30 Januari s.d 6 Februari 2018.

Untuk bisa mengetahui waktu secara detail serta tempat pelaksanaan UKG ulang, peserta diminta untuk mengakses halaman publik sertifikasi guru dengan alamat ap2sg.sertifikasiguru.id

Selanjutnya peserta diharapkan untuk melakukan pencetakan kartu peserta UKG Ulang secara mandiri seperti yang terdapat pada halaman di atas. Pencetakan kartu peserta tersebut dimulai tanggal 21 s.d 22 Januari 2018.

Untuk membaca secara lengkap surat edaran tersebut, lihat di bawah ini :


Demikian informasi terkait jadwal UKG Ulang  I dan III Tahun 2018. Bagi rekan yang akan melaksanakan UKG tersebut silahkan untuk mempersiapkan diri dari sekarang agar memperoleh hasil maksimal.

Semoga bermanfaat ...

No comments:

Post a Comment