Cara Mudah Kupas Bawang Putih Dalam Jumlah Banyak

Biar pun saya laki - laki, tidak jarang saya ikut bantu - bantu orang rumah saat di dapur. Saya biasanya hanya diberi tugas  sederhana seperti halnya mengupas bawang atau hal ringan lainnya. Untuk mengupas bawang baik itu bawang merah atau bawang putih, saya selalu gunakan alat bantu berupa pisau. Untuk mengupas bawang putih, yang saya lakukan adalah membelah bawang menjadi dua bagian kemudian membersihkan kulitnya.



Melihat tayangan sebuah acara di salah satu televisi swasta nasional, saya cukup dibuat kagum. Ternyata ada cara mudah dan cepat untuk mengupas bawang utamanya bawang putih. Berbeda dengan seperti yang biasa saya lakukan. Dengan cara ini, selain mudah, juga bisa mengupas bawang putih dalam jumlah yang banyak dengan waktu yang singkat.

Karena penasaran, saya coba telusuri lewat pencarian google tentang cara cepat mengupas bawang putih. Hasilnya, ternyata trik mengupas bawang yang cepat ini sudah begitu banyak dibagikan di dunia maya sejak beberapa tahun yang lalu. 

Walau sudah banyak yang membagikan cara mengupas bawang putih dengan cepat di internet, sengaja saya tulis kembali melalui postingan ini untuk dibagikan pada mereka yang belum mengetahuinya seperti halnya saya sebelum membuat tulisan ini.

Baiklah, kita coba ikuti bagaimana langkah sederhana mengupas bawang putih dengan mudah, cepat dan dalam jumlah yang banyak. Dan hal ini dilakukan tanpa bantuan pisau lho. Bagaimana bisa? Berikut langkahnya :

1. Siapkan bawang putih yang akan di kupas

2. Siapkan alat berupa :
- Toples dengan penutup

- Piring kecil

- Talenan

3. Simpan bawang putih di atas talenan, kemudian di "geprek"  (ditindih) dengan piring kecil 2 - 4 kali

4. Masukan bawang putih hasil geprekan tadi ke dalam toples, kemudian tutup toples

5. Kocok / goyangkan toples yang beiisi bawang putih dengan cepat beberapa saat

6. Hasilnya bawang putih yang ada di dalam toples sudah terkelupas kulitnya.

Gampang bukan? Dengan cara ini, mengupas bawang putih dalam jumlah banyak menjadi sangat mudah dan tentu saja dengan waktu yang lebih singkat. Biar lebih jelas, silahkan lihat tayangan acara televisi berikut ini :



Semoga bermanfaat ...

No comments:

Post a Comment