10 Aturan Teraneh di Dunia

Jangan beri makan merpati di San Francisco jika tidak ingin kena denda


Jagoan Banten. Berlibur ke luar negeri pasti sangat menyenangkan. Selain bisa berkunjung ke tempat yang sebelumnya tidak pernah kita tahu, kita juga dapat mengenal budaya yang ada di negara yang kita kunjungi.

Nah, berkaitan dengan budaya (culture), ternyata setiap negara mempunyai budaya sendiri nya yang khas dan kadang tidak sesuai dengan budaya di kita. 

Maka, sebelum berkunjung ke suatu negara, ada baiknya kita searching dulu tentang budaya yang ada di negara tersebut. Jangan sampai kita mendapatkan masalah serius karena melanggar aturan budaya di negara bersangkutan.

Terkait dengan aturan budaya di negara lain, berikut ini adalah aturan teraneh yang pernah ada dikutip dari www.rd.com

1. Vick Inhaller di larang di Jepang


Di Jepang, obat alergi / sinus yang berisi pseudoefedrin bahan seperti Vicks inhaler dan Sudafed yang dilarang di bawah hukum obat anti-stimulan yang ketat Jepang. Obat-obatan yang menampilkan kodein juga dilarang dan tidak boleh dibawa ke Jepang.

2. Jangan Makan di Tangga Gereja Italia


Hati-hati di mana Anda mengkonsumsi makan siang santai atau minuman yang menyegarkan di Italia. Ini suatu pelanggaran di Florence jika anda makan atau minum sambil duduk di tangga gereja atau dalam halaman gereja. Hukum yang sama berlaku untuk makan dekat gedung-gedung publik. Snack di tempat lain dan menghindari denda. 

3. Dilarang Berenang dengan Bikini di Fiji


Fiji adalah surga tropis yang indah di mana berjemur dan berenang merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari. Tapi hati - hati, jangan terjebak dengan pakaian renang anda. Ketelanjangan publik dan telamjanh dada adalah ilegal di sini. Tetap berpakaian dan jangan sampai anda harus keluar dari penjara. 

4. Memberi Makan Merpati Melanggar Hukum di Sanfransisco


Memberi makan merpati adalah perbuatan melanggar hukum di San Francisco. Karena banyaknya penyakit yang disebarkan oleh merpati dan banyak merpati yang merusak bangunan, maka aturan ini dibuat. Jika Anda tertangkap menyediakan makanan untuk merpati San Fransisco, anda akan di denda.

5. Jangan Bawa Alkitab Ke Maladewa


Karena negara Maladewa memiliki penduduk mayoritas beragama Islam, maka ketaatan beragama selain Islam dilarang. Adalah suatu pelanggaran jika mengimpor Al-kitab ke negara ini. Maka selama perjalanan ke negara ini, ada baiknya tidak membawa Al-kitab.

6. Berhati-hati dengan Kamera di Kazakhstan


Suka foto selfie? Atau suka mengabadikan tempat-tempat yang bagus dengan kamera anda? Hati-hati bermain dengan kamera anda jika berada di Kazakhstan.

Salah - salah anda bisa ditangkap aparat keamanan. Yups, di sana ada aturan tentang penggunaan kamera. Tempat yang dilarang menggunakan kamera yaitu di Bandara, markas militer dan tempat publik lainnya. 

7. Jangan Merokok di Jamaika


Sejak tahun 1913, hukum Jamaika telah menyatakan bahwa budidaya, penggunaan atau kepemilikan ganja adalah ilegal. Orang tertangkap dengan bahkan sejumlah kecil tanaman dapat menghadapi hukuman penjara yang panjang. Termasuk juga dengan merokok.

8. Kewajiban membawa Breathalyzer di Perancis


Di Perancis, setiap pengemudi secara hukum diharuskan untuk membawa Breathalyzer portabel di kendaraan mereka. Jika Anda tertangkap tanpa gadget ini di mobil Anda, Anda akan didenda 11 Euro. Termasuk wisatawan yang hanya menumpang pun akan terkena denda. 

9. Dilarang Bermesraan di Uni Emirat Arab


Bermesraan dengan sang kekasih saat melakukan perjalanan tentu sangat menyenangkan. Tapi awas, jangan melakukannya ketika sedang berkunjung ke Uni Emirat Arab. 

Mencium, memeluk, bergandengan tangan harus dihindari di depan umum, karena bisa-bisa anda masuk penjara karena hal itu. Ada undfang - undang yang mengatur hal tersebut di sini.

10. Larangan Merokok dan Makan permen Karet Di Singapura


Larangan merokok di Singapura ternyata lebih ketat dibanding negara lainnya. Termasuk dalam hal makan permen karet. Jika anda makan permen karet di MRT, maka siap - siap anda mendapatkan hukuman atau sanski dari aparat setempat.

Demikian 10 Aturan teraneh yang ada di dunia. Berhati - hati saat anda menhunjungi negara-negara tersebut. Jangan sampai niat berlibur anda justru berakhir tragis. 

Semoga bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment