Beberapa Langkah Untuk Mengetahui Ia Suka Atau Tidak Terhadap Kamu

Kadang kita suka bertanya pada diri sendiri apakah orang yang kita suka juga menyimpan rasa yang sama terhadap kita. Dan mulailah berkhayal untuk bisa mengetahui isi hati orang. Tentu saja hal itu tidak mungkin terjadi. Apa perlu bertanya kepada dukun? tentu ini lebih konyol dari apapun. Hehe..
Buat kamu yang penasaran ingin mengetahui perasaan seseorang menyukai kamu atau tidak, tidak perlu bisa membaca pikiran atau juga pergi ke dukun. Silahkan coba lakukan langkah-langkah berikut ini. Tulisan ini diadaptasi dari situs wikihow.com. Langkah-langkahnya :
  1. Perhatikan bahasa tubuhnya jika berada di sekitar kamu. Jika kamu pernah menyentuhnya, apakah dia merespon balik atau justru meninggalkan pergi? Jika kamu pernah mencoba untuk menggodanya, apakah dia merasa senang atau justru tidak nyaman? Ketika kalian berbicara, apakah dia menghadap ke arah mu atau justru membelakangi?
  2. Perhatikan apakah dia pernah bersembunyi untuk menghindari kamu. Jika iya,mungkin ia tidak suka dengan kamu
  3. Perhatikan sernyumnya, apakah ia tersenyum saat kamumengajaknya bercanda atau memberikan lelucon. 
  4. Amati apakah dia suka menggoda /memberi candaan terhadap yang lain. Tapi hati - hati, mungkin saya ia hanya ingin membuat kamu cemburu
  5. Dengarkan nada dia berbicara kepada dengan kamu. Dia mungkin tampak terburu-buru atau dia mungkin tidak ingin berada di sekitar kamu. Kadang-kadang ia mungkin saja marah-marah atau karena mengalami hari yang buruk.
  6. Menunggu dia untuk memulai percakapan dengan kamu. Jika kamu selalu yang pertamamemulai pembicaraan, maka dia mungkin tahu kamu menyukainya dan dia tidak akan pernah pergi mencari percakapan dengan kamu
  7. Apakah dia pernah mengabaikan kamu? Jika dia pernah, mungkin dia tidak suka berbicara dengan kamu. Tapi, hati-hati, dia mungkin hanya mencoba untuk bertindak seolah-olah dia tidak menyukai kamu
  8. Lakukan tes sederhana sebagai berikut: Berpura-pura menjatuhkan sesuatu di lantai. Jika dia membantu kamu, mungkin dia menyukai kamu. Dan dari momen tersebut mungkin akan terjadi percakapan.Tapi hati-hati jangan terjebak dengan kebaikan dia karena mungkin itu sifat bawaannya.
  9. Perhatikan aktifitasnya. Jika dia menyukai kamu, dia mungkin akan banyak meminta bantuan pada kamu sebagai alasan untuk bisa lebih dekat denganmu. Tapi hati-hati, mungkin saja dia memang sedang benar-benar membutuhkan bantuan, dan bukan karena tertarik denganmu.
  10. Sebaik apa dia? Banyak diantara mereka yang kadang menyembunyikan perasaannya sekalipun dia menyukai kamu. Mungkin saja apa yang ia lakukan persis seperti apa yang kamu lakukan ketika kamu menyukai seseorang. Coba kamu amati sebaik apa dirinya saat kamu membutuhkan bantuannya.
  11. Perhatikan teman-temannya. Seorang perempuan atau bahkan laki-laki suka berbagi apapun yang ia rasakan terhadap teman-temannya. Perhatikan reaksi temannya saat ia melihat mu. Apakah ia mentertawakanmu atau rekasi lainnya. 
  12. Perhatikan apakah dia pernah lewat didepan kelas kamu. Biasanya jika ia menyukai kmau,maka ia akan berusaha mencari perhatian kamu. Sekali pun tidak ada kepentingan untuk bisa melintas didepan kelas kamu.
  13. Amatilah apakah dia selalu ingin menunjukan penampilan sempurna saat ia berada didepan kamu baik dengan cara bermake up atau sejenisnya. Jika ia, mungkin saja ia menyukai mu.
  14. Perhatikan apakah dia pernah meminta mu membantu pekerjaan sekolahnya. Jika ia sering melakukan itu, mungkin saja ia tertarik karena ia merasa nyaman berada dekat kamu. Tapi dalam hal ini kita harus tetap berhati-hati takut jika seandainya dia memang sedang memanfaatkan kamu saja.
  15. Perhatikan pupil matanya. Jika seseorang melihat sesuatu yang mereka sukai, maka pupilnya akan membesar. Sebaliknya, jika tida ada rasa suka, pupil matanya akan tetap kecil ketika ia melihat ke arah kamu sekalipun dalam kegelapan.
  16. Cari tahu apakah dia memiliki pacar. Jika ia memiliki pacar, mungkin ia lebih tertarik dengan pasangannya dibanding kamu. Tapi jika ia tidak memiliki pacar, kemungkinan dia suka kamu akan semakin terbuka lebar.
  17. Lihatlah matanya  saat berbicara. Jika ia menyukai kamu, maka ia akan sering melakukan kontak mata dengan kamu. 
Semoga bermanfaat yah...