Makan Di Restoran Terkenal Ini Pengunjung Harus Telanjang

Kalau lapar, orang pasti akan makan. Makanan bisa dibuat sendiri atau dengan membelinya dari orang lain. Namun ketika dalam perjalanan akan sulit jika membuatnya sendiri. Maka pilihannya adalah membeli makanan jadi. Pilihan untuk membeli makanan siap saji tentu di restoran.

Semua pasti sepakat bahwa kita pergi ke restoran karena urusan perut. Tapi bagaimana jika restoran yang kita kunjungi tidak seperti apa yang kita bayangkan. Misalnya kita harus telanjang untuk masuk restoran tersebut? 

Bagi sebagian orang timur dengan budayanya pasti akan menolak memasuki restoran tersebut. Tidak demikian dengan orang - orang di negara lain. Telanjang sambil menikmati makanan menjadi sensasi sendiri. Dan inilah yang kemudian mengilhami beberapa restoran dengan konsep nudis (telanjang) bagi para pengunjungnya.

Berikut restoran di dunia dengan konsep telanjang :

1. Restoran Bunyadi, London Inggris

Bunyadi adalah restoran telanjang (bugil) pertama di Inggris. Restoran ini berdiri pada 12 Agustus 2016 milik dari Seb Lyall dengan koki terkenalnya Jono Hope. Restoran yang terletak di kota London ini menawarkan pengalaman makan yang benar - benar alami, tanpa listrik atau gas, makan dipiring terbuat dari tanah lihat, handphone harus disingkirkan bahkan pakaian pun boleh kita lepaskan (telanjang).

Saat memasuki restoran ini, pengunjung akan dibawa ke ruang pribadi (private) dan mereka akan menggenakan piyama yang boleh mereka kenakan atau mereka lepaskan pada saat menyantap makanan.
Selain telanjang, di restoran ini juga terdapat area bagi para pengunjung yang enggan membuka baju mereka. Berikut denah dari Bunyadi di Inggris seperti yang dilansir independent.co.id :








Makanan yang disajikan di restoran ini berupa makanan vegetarian dan juga non vegetarian. Fasilitas lain yang ditawarkan adalah spa mewah, candlelight dinner, dekorasi penuh bambu, robes putih yang nyaman, dan koktail berbagai rasa.

Untuk bisa menikmati makanan di restoran ini anda harus bersabar karena sudah 46000 orang sudah masuk daftar tunggu untuk bisa menikmati suasana makan di tempat ini. Selain itu, kabarnya restoran ini sudah di tutup di London dan pindah ke Paris, Perancis. Namun berdasarkan situs bunyadi.com, mereka berencana akan kembali membuka di kota London.

2. O'Naturel Restaurant, Paris Perancis


O'Naturel merupakan restoran telanjang pertama di Paris, Perancis.Resmi dibuka pada 3/11/2017 dengan menyediakan 40 tempat duduk, restoran ini menyajikan makanan standar Perancis dengan mewajibkan pengunjungnya untuk telanjang saat menyantap makanannya. 


Jika berkunjung ke restoran ini, maka saat datang pengunjung akan langsung di arahkan ke kamar ganti untuk menyimpan pakaian mereka. Selanjutnya pengunjung akan diarahkan duduk, memesan menu dan menikmati makanan sambil telanjang.


Berbeda dengan Bunyadi, di O'Naturel tidak terdapat sekat pemisah untuk privasi. Restoran di rancang seperti restoran pada umumnya dengan susunan meja diletakan berdekatan satu sama lain.

Untuk menjaga agar tidak ada yang mengintip mengambil gambar di dalam restoran, tempat ini ditutup dengan tirai putih tebal disekelilingnya. Untuk bisa makan di restoran ini, pengunjung harus merogoh kocek paling sedikit Rp 400 ribu.

3. The Amrita, Jepang

Jepang tampaknya tidak ingin kalah dari Amerika atau Eropa dalam berbagai hal, termasuk dalam hal gaya hidup. Negara yang dikenal masih mewarisi berbagai tradisi adat istiadat dan sopan santun masa lalu ini mulai dijangkiti arus kebebasan Barat. Seperti tidak ingin kalah dengan London yang membuka restoran khusus buat mereka yang ingin menikmati menu makan sambil berbugil ria, Jepang juga melakukan hal yang sama.

Resto The Amrita, demikian nama restoran telanjang di Tokyo menerapkan aturan yang ketat, termasuk batas usia pengunjung. Amrita dalam bahasa Sansekerta berarti ‘keabadian’. Yang diperbolehkan masuk Resto The Amrita hanya mereka yang sudah berusia 20 hingga 120 tahun. Setelah diizinkan masuk, para pelanggan diwajibkan menitipkan pakaian mereka dan sebagai gantinya, diberikan pakaian khusus ala restoran.

Selain aturan tentang batas usia, restoran ini juga memiliki aturan terkait dengan berat badan. Para pengunjung yang memiliki kelebihan berat badan dilarang masuk ke restoran ini. Mereka akan membatalkan pesanan bahkan mengusir para pengujung yang menyelinap masuk tanpa melalui proses timbang badan terlebih dahulu. Berat badan pengunjung tidak boleh melebihi 15 kg dari berat badan ideal yang diterapkan di restoran ini. Tidak akan ada pengembalian uang atas "booking" bagi para pengunjung yang diusir atas kelebihan barat tersebut.

Aturan lain yang ada di restoran ini yaitu pengunjung dilarang mengganggu pengunjung lain atau berbicara dengannya, pengunjung bertato juga dilarang masuk tempat ini serta handphone harus dalam keadaan mati untuk menghindari pengambilan gambar secara diam - diam.

Untuk bisa menikmati makanan di tempat ini, pengunjung harus membayar tiket sebesar 80 ribu yen.

Demikian beberapa restoran terkenal di dunia dengan konsep telanjang. Apakah anda tertarik menikmati makanan di restoran tersebut?


Sumber : diolah dari berbagai sumber

1 comment: