Bersepeda Ke Bendungan Pamarayan

Bermula dari iseng - iseng buka aplikasi olx.co.id, tertarik untuk memiliki sebuah sepeda gunung. Betapa tidak, sudah lama sekali tidak berolahraga. Namun sayang, harga sepeda - sepeda yang ditayangkan pada semua iklan termasuk kategori mahal untuk ukuran kantong saya. Sampai pada suatu hari, tampillah iklan sepeda yang menurut saya relatif murah. Dengan berbekal hanya 1,4 jt, saya akhirnya saya mendapatkan sepeda Pasifik Invert dari olx.co.id. Lumayanlah buat goweser pemula seperti saya.
sepeda second dari olx.co.id
Pada mulanya saya coba gowes dari rumah ke tempat kerja saya yang tidak terlalu jauh. sebagai pemula, perjalanan tersebut lumayan melelahkan. Tapi bikin ketagihan, membuat saya ingin mencoba tantangan yang lebih. Sehingga pada akhirnya bersama rekan, pada hari libur kami memutuskan melakukan uji coba touring ke wilayah Pamarayan. Jarak perkiraan dari lokasi berangkat kurang lebih15 km.


Rute Cikeusal Pamarayan
Perjalanan saya mulai dari Desa Sukaratu pukul 07.00 WIB. Dengan persiapan seadanya, saya bersama satu orang rekan lain berangkat menuju Pamarayan melalui jalur Panosogan. Baru beberapa kilometer gowes, kami tampak mulai kelelahan sehingga beristirahat sebentar di lokasi PDAM Kab. Serang yang ada diwilayah Panosogan.



Setelah dianggap cukup, akhirnya kami lanjutkan perjalanan. Kurang lebih satu jam kemudian, akhirnya kami sampai di Bendungan Pamarayan. Kami pun beristirahat sambil menikmati semangkuk bubur.

BACA SELANJUTNYA ...

No comments:

Post a Comment