Jangan Asal Percaya Info Penerimaan CPNS

Berhati - hati dengan berita/informasi penerimaan CPNS
PNS untuk sebagian besar masyarakat Indonesia adalah sebuah pekerjaan yang seksi dibanding pekerjaan lain. Banyak alasan mengapa seseorang ingin menjadi PNS. Mulai dari alasan dengan motif ekonomi, keamanan bekerja atau status sosial. Tunjangan PNS yang begitu banyak, kenaikan gaji berkala, jaminan hidup masa tua, resiko PHK yang kecil, hari libur dan cuti yang banyak dan begitu banyak alasan lainnya.

Maka tidak aneh pada saat dibukanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ribuan orang ikut melamar. Peluang ini lah yang dimanfaatkan oleh para oknum untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Betapa tidak, terkadang untuk mendapatkan status CPNS banyak yang rela merogoh kocek lebih dalam. Kalau pun benar menjadi CPNS, maka beruntunglah. Tapi fakta berkata lain. Yang ada mereka menjadi korban penipuan yang bermodus rekrutmen CPNS baru.

Maraknya informasi tentang penerimaan CPNS yang beredar di media sosial membuat banyak yang bertanya tentang kebenaran berita tersebut.  Karena tidak semua berita tersebut benar.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sendiri menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada informasi rekrutmen CPNS dari formasi umum. Moratorium CPNS masih berlaku sampai dicabut oleh Presiden Joko Widodo. 

Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) pun menegaskan bahwa untuk tahun 2016 ini belum ada pengumumanh resmi dari pemerintah mengenai rencana penerimaan dan seleksi CPNS dari formasi umum. Jika pun ada informasi yang mengatasnamakan Kementrian PAN RB tentang dibukanya penerimaan CPNS 2016, itu hanyalah berita hoax. 

Informasi yang valid tentang semua informasi penerimaan CPNS yang bersifat resmi akan dikeluarkan melalui website resmi Kementerian PAN RB yaitu www.menpan.go.id. Maka untuk mengetahui kebenaran informasi tentang penerimaan CPNS, pantau terus website Kementerian PAN-RB tersebut.

Kementerian PAN RB juga memberikan fasilitas untuk mengajukan pertanyaan mau pun laporan pengaduan terkait kebenaran informasi penerimaan CPNS pada alamat email : halomenpan@menpan.go.id atau langsung datangi kantor Kementerian PAN RB di Jl. Jenderal Sudirman Kav. 69 Jakarta Selatan.

Maka, jika ada informasi terkait dengan penerimaan dan seleksi CPNS yang bukan bersumber dari website resmi, akan lebih baik jangan dipercaya. Berhati - hatilah terhadap penipuan yang bermodus penerimaan CPNS.

Semoga bermanfaat ...



No comments:

Post a Comment