Cara Menghilangkan Jerawat Dan Mendapatkan Wajah Mulus

Brian Turner (detik.com)
Tulisan ini diadopsi dari tulisan  detik.com yang berjudul "Pernah Berjerawat Parah, Pria Ini Ungkap Tips Yang membuat Wajahnya Kembali Mulus". Adalah Brian Turner, seorang warga Amerika Serikat yang berbagi tips tersebut karena semula ia memiliki wajah yang dipenuhi jerawat. Berbagai cara ia lakukan sampai ia menemukan cara untuk membuat kulit wajahnya kembali mulus tanpa berjerawat. Ia mengunggah pengalamannya tersebut pada sebuah akun youtube.

Menurut Brian, ada tiga langkah mudah untuk menghilangkan jerawat dan tentu saja membuat wajah terlihat lebih sehat dan mulus. Pertama, dengan mengurangi asupan dari makanan olahan susu; kedua, memperbanyak minum air putih; dan ketiga, makan 12 porsi sayuran setiap hari.

Untuk memaksimalkan kesehatan wajah, disarankan agar sering mengganti sarung bantal setiap malam. Kita juga harus mengupayakan agar jangan sering memegang muka pada saat tangan kotor. Kemudian gunakan pembersih wajah dengan formula yang ringan dan jangan mengaplikasikan yang mengandung benzoyl peroxide lebih dari 2,5%. Jika lebih dari persentase tersebut, justru akan membuat wajah semakin dipenuhi jerawat.

Untuk konsumsi air putih yang dianjurkan setiap hari menghabiskan 3,7 liter dan hindari minuman ber-soda, jus manis apalagi minuman beralkohol. Untuk makanan yang perlu dihindari adalah yang mengandung sodium, lemak, pemanis buatan, bahan pengawet, kedelai, glute, coklat, dan air endapan keju.

Selanjutnya Brian juga menyarankan agar tidak menunda mandi setelah berkeringat. Keringat yang ada di wajah, jika dibiarkan mengering nanti berersiko pada penyumbatan pori wajah yang memicu tumbuhnya jerawat.

Langkah terakhir adalah dengan memperhatikan waktu tidur. Usahakan tidur tujuh atau delapan jam sehari. Hindari stress yang berlebihan karena itu akan memicu tumbuhnya jerawat berlebihan.

Itulah tips menghilangkan jerawat menurut pemilik akun twitter @thicksolidtight seperti yang dilansir detik.com. 

Semoga bermanfaat. 




No comments:

Post a Comment