Info Penerimaan CPNS Nasional 2017 - Info CPNS Nasional Periode II


Bagi rekan - rekan yang menginginkan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) silahkan segera melakukan pendaftaran pada beberapa kementerian yang sedang membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2017. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, telah dibuka penerimaan CPNS Nasional Periode I untuk Kementrian Hukum dan HAM serta Mahkamah Agung.

Penerimaan CPNS Periode I sudah berakhir dan pemerintah melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengumumkan bahwa dibuka Penerimaan CPNS Nasional untuk Periode II. Pada penerimaan CPNS periode II ini terdapat 60 lembaga negara, mulai dari kementerian, badan, lembaga serta pemerintah daerah yang membuka pendaftaran CPNS Nasional untuk tahun 2017 ini.

Untuk melihat pengumuman pada masing - masing lembaga, silahkan DOWNLOAD edaran pada setiap lembaga di bawah ini untuk mengetahui formasi serta alur pendaftarannya :


Silahkan klik untuk masing - masing lembaga untuk mendownload surat edaran tentang penerimaan CPNS Nasional 2017 tersebut kemudian pelajari Jabatan, Kualifikasi Pendidikan, serta Jumlah Alokasi Formasi yang dibutuhkan. 

Setelah menemukan formasi yang tepat, silahkan bersiap diri untuk mengikuti proses seleksi yang akan dilaksanakan dalam tiga tahap yaitu :

a. Seleksi administrasi dilaksanakan bagi pelamar yang telah memenuhi persyaratan tata cara pendaftaran; 
b. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilaksanakan bagi pelamar yang memenuhi persyaratan (MP) seleksi administrasi. Seleksi dilaksanakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), dengan cakupan materi meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Inteligensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP); 
c. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dilaksanakan bagi pelamar yang memenuhi persyaratan (MP) SKD, dengan materi psikotes lanjutan (tes kemampuan berpikir lanjutan, tes kepribadian lanjutan, dan tes penilaian diri (self assessment)).

Demikian informasi tentang Penerimaan CPNS Nasional 2017. Informasi ini diperoleh dari situs resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Oleh karenanya, untuk informasi lebih lengkap serta informasi selanjutnya silahkan pantau terus situs dari KemenpanRB di menpan.go.id.

Semoga bermanfaat ...

Sumber :
https://cpns.menpan.go.id/index.php/home/cpns/2


No comments:

Post a Comment