Awas Account Facebook Palsu



Fenomena Facebook begitu menggemparkan Indonesia. hampir semua orang mengenal jejaring sosial yang satu ini. celakanya banyak orang-orang yang mempunyai kepentingan negatif memanfaatkan jejaring ini untuk memperdaya para korbannya.
Jika kita lihat berita di televisi, belakangan banyak pelajar yang meninggalkan rumahnya karena rayuan dari pasangan yang ada di Facebook. tidak jarang pul aperceraian terjadi karena status di facebook ditulis "lajang". dan banyak lagi hal negatif lainnya dari jejaring ini.
Salah satu kasus yang paling banyak muncul berkaitan dengan facebook adalah account palsu. Mudahnya membuat account manjedikan orang dengan mudah memiliki satu, dua atau tiga account. celakanya, kadang account tersebut ditujukan untuk hal-hal negatif seperti mengerjai temannya, menipu, memanipulasi dan lain sebagainya. bahkan ada juga laki-laki yang mempunyai account perempuan sehingga semua orang menyangka benar dia adalah perempuan. tujuannya adalah agar ia mempunyai teman perempuan dan mendapat kepercayan dari perempuan tersebut, kemudian mengajak si korban ke suatu tempat yang telah disepakai.
karena berpikir temannya adalah perempuan, biasanya korban merasa tidak akan terancam, dan tidak sadar kalau ia adalah salah satu target penculikan. kalau sudah seperti ini bahaya.
maka berhati-hatilah jika memiliki teman dijejaring sosial facebook yang belum benar-benar anda kenal.

1 comment:

  1. bpk jagoan banten sya mau berbagi pengalaman dengan anda tentang akun fb palsu, bahwa sya pernah mengalami kejadian ini,bahwa sya pernah mau dikerjain sama shbat sya sndiri, dia mmbwt akun fb palsu dngan nama : nevada mancasho.. untng ya kprgk ma sya.

    by petanisukses

    ReplyDelete