Susah Punya Pacar? (Google, Kapan Saya Punya Pacar?)

Mendapatkan seorang kekasih hati memang gampang - gampang susah. Bagi sebagian orang, mendapatkan pacar sangat lah mudah, tapi bagi sebagian lain, ternyata mendapatkan seorang kekasih itu relatif sulit. Padahal secara fisik, tidaklah buruk rupa atau memiliki kekurangan. Lalu apa yang salah?
Banyak tips tentang cara mencari pacar.  Nah, berikut ini adalah langkah mudah lain yang al-bantani tawarkan bagi rekan yang merasa kesulitan mendapatkan pacar. Semoga dapat membantu.

Kesan Pertama Itu Penting

Kalau belum ada yang kamu taksir, ya mau tidak mau harus mencari dulu yang "sreg" dengan hati kamu. Dimana kamu bisa mencarinya? Gampang, bisa melalui teman, yaitu cari teman dari teman kamu yang kira-kira cocok. Atau bisa juga berkenalan lewat media lain seperti aplikasi BBM, Whatsapp, atau media sosial seperti facebook atau twitter. 
Nah, yang perlu diperhatikan pada saat kamu menemukan orang yang cocok, maka pada saat pertama bertemu atau berkenalan, yang perlu kamu perhatikan adalah :
  • berpakaianlah yang rapi (sewajarnya)
  • bersikaplah wajar
  • Jangan kelihatan grogi/jangan kikuk
  • Perbanyaklah senyum/bercanda
  • Jangan terlalu berbicara tentang diri sendiri, biarkan dia berbicara tentang dirinya, dan jadilah pendengar yang baik
  • seringlah memuji (tapi janganberlebihan - cukup disisipkan dan tak ada kesan memberikan pujian)
Perbanyak Komunikasi

Jika kesan pertama berhasil kamu bangun dengan baik, maka langkah berikutnya adalah harus memperbanyak komunikasi. Mintalah no hp atau pin BBm nya. Maka luangkan waktu berkomuniasi dengannya walau hanya sekedar untuk memberi sapaan selamat pagi, selamat malam atau sejenisnya. Berikan apresiasi atas apa pun yang telah ia lakukan. 
Dalam menjalin komunikasi, usahakan kata-kata yang dilontarkan tidak ada yang menyinggung atau merendahkan calon pasanganmu. misalnya berkaitan dengan fisik, atau kelemahan dari dirinya.

Cewek Suka Cowok "Gila"
 
Gila disini bukan berarti tidak waras atau gila dalam arti sesungguhnya. Gila disini menunjukan pada suatu karakter di mana cowo mampu memberikan suasana yang berbeda dengan cara-cara seperti saling menghina (konteks candaan), bercerita tentang yang tidak masuk akal, bermain peran, atau melakukan hal-hal yang diluar batas kebiasaan (tapi bersifat positif yah), atau apapun yang membuatnya sanggup tertawa terbahak ketika melakukannya bersama - sama kamu. Dengan kata lain, jangan "jaim", tapi tidak lebay juga, sedikit lebay boleh lah. Terkesan narsis juga boleh, tapi bukan narsis beneran yah, Cewek tidak terlalu suka cowok narsis. Intinya, jadilah cowok yang tidak membosankan.

 Perhatian
 
Nah, ini paling penting. Setelah kamu semakin dekat dengannya, maka berikan dia terus perhatian, pujian atau bahkan gombalan. Bohong kalau cewek bilang tidak suka digombalin, nyhatanya, dia pasti senyum - senyum sendiri saat kamu bisa sedikit bergombal. 
Pada saat - saat dia rapuh, usahakan kamu selalu ada untuk dia, berikan kata-kata motivasi sederhana untuknya. Biarkan dia merasakan keberadaan kamu. Ingat, perhatian yang kamu berikan jangan oveer yah. Karena kalau terlalu over justru dia akan merasa tidak nyaman dan akhirnya menjauh dari kamu.

Pilih Waktu Yang Tepat Untuk "Menyatakan Cinta"

Setelah kamu sudah merasa dekat dengannya, kamu pasti akan merasakan apakah dia memiliki perasaan yang sama atau tidak dilihat dari sikapnya. Jika menurut kamu dia masih belum klop dengan kamu, maka jangan buru-buru kamu menyatakan cinta. Tapi jika kamu sudah yakin, dan kamu suddah merasa nyaman, begitu pun dia, maka itu adalah waktu yang tepat untuk kamu mengatakan bahwa kamu "suka" dia. Saat kamu menyatakan cinta, jika kamu belum terlalu yakin, uji lah dia dengan candaan atau pertanyaan-pertanyaan jebakan tentang perasaan dia terhadap kamu. Jika sudah yakin, kamu bisa menyatakan cinta dengan berbagai cara. Termasuk dengan kejutan yang tidak dapat ia lupakan.
 
Istiqomah
 
Jika carea-cara di atas ternyata masih gagal, jangan berputus asa. terus berjuang dan lakukan lagi. Dibalik kegagalan, kamu dapat mengkoreksi pada sisi mana yang harus kamu perbaiki. Jadilah pejantan tangguh yang siap untuk terjatuh. Perbanyaklah cewek yang kamu dekati.
Jika masih belum berhasil juga, maka berserahlah pada tuhan. hehehe
Semoga bermanfaat...

catatan :
Untuk mengindari sakit hati yang berlebih saat mendapatkan tolakan cinta, maka kamu jangan  terlalu menggunakan hati atau jangan memiliki sayang berlebihan sebelum dia jadi milikmu. Pikirkan kamu siap untuk ditolak.

1 comment: