Kurikulum Anti Narkoba Akan Masuk di Sekolah?

Usulan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso agar program anti narkoba dimasukan ke dalam kurikulum sekolah mendapat respon positif dari Menteri Pendidikan dan Kebudyaan (Mendikbud) Muhadjir Efendy. Mendikbud mengatakan bahwa hal tersebut penting dilakukan. "Itu sangat penting" ujar Mendikbud di Kantor Kemendikbud di Jalan Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2016) seperti yang dilansir detik.com.


Mendikbud menegaskan bahwa Kurikulum Anti Narkoba yang diusulkan BNN akan masuk ke dalam kurikulum sekolah. Namun demikian bukan berarti dalam bentuk mata pelajaran yang baru. 

"Pengertian kurikulum pak Buwas (Budi Waseso) sudah benar itu. Perlu ada kurikulum bukan berarti harus menjadi mata pelajaran. Kurikulum bukan berarti pelajaran" jelas Mendikbud.

Penyebaran informasi tentang bahaya narkoba  diharapkan bisa lebih efektif melalui kurikulum sekolah. BNN sendiri telah menerbitkan buku yang nantinya akan digunakan pada jenjang SD, SMP, dan SMA.

Jika benar kurikulum Anti Narkoba masuk ke dalam kurikulum sekolah, maka ini menjadi langkah awal yang baik untuk pencehagan penyalahgunaan narkoba dilingkungan pelajar. Faktanya, narkoba sekarang sudah menjadi horor yang begitu menakutkan dan bisa menghantui siapa saja.
referensi :
http://news.detik.com/berita/d-3331734/mendikbud-sepakat-dengan-buwas-soal-kurikulum-antinarkoba-di-sekolah

No comments:

Post a Comment