Wanita Ini Rela Membayar Mahal Agar Tubuhnya Dibekukan Untuk Bisa Hidup Kembali Di Masa Depan

Chrissie de Rivas (google.com)
Adalah Chrissie de Rivas dari Cornwall, Inggris mengatakan dalam sebuah acara Victoria Derbyshire seperti dilansir bbc.co.uk (18/11/2016) menyebutkan bahwa ia berniat membekukan tubuhnya melalui proses kriogenika (cryogenically). Ia rela mengeluarkan uang sebesar 28.000 euro atau setara Rp 392 juta. 

Alasan ia ingin membekukan tubuhnya melalui proses tersebut karena ia menginginkan agar dihidupkan kembali setelah kematian dan dapat kembali di masa depan. Maka untuk mewujudkan keinginannya itu, ia rela mengeluarkan biaya besar dalam mengikuti prosedur krinogenika.

Kriogenika sendiri berasal dari bahasa Yunani kryos yang artinya beku. Kriogenika merupakan bagian dari Ilmu Fisika yang mempelajari proses pencapaian suhu mendekati 0 K dan perilaku suatu zat yang berada pada suhu yang amat rendah ini. Kriogenika juga mempelajari sifat - sifat zat pada proses penurunan suhu dan pengaruh yang ditimbulkannya. 

Meskipun niat Chrissie de Rivas untuk membekukan diri di tentang oleh salah satu anaknya, bahkan di katakan "gila", tampaknya ia akan tetap melanjutkan mengikuti program ini.

Dalam situs telegraph.co.uk (18/11/2016) juga diberitakan bahwa seorang gadis Inggris berusia 14 tahun yang meninggal karena kanker juga dibekukan melalui proses kriogenika. Gadis yang tidak disebutkan namanya tersebut memenangkan kasus dipengadilan agar ia dibekukan yang sebelumnya tidak disetujui oleh orang tuanya.

Jadi, apakah proses pembekuan kriogenika ini akan semakin berkembang didunia? Ataukah anda berminat mengikuti program pengawetan tubuh melalui kriogenika ini?

referensi :
http://www.telegraph.co.uk/news/2016/11/18/cancer-girl-14-is-cryogenically-frozen-after-telling-judge-she-w/
www.bbc.co.uk

No comments:

Post a Comment