Parade Bhineka Tunggal Ika SMPN 1 Cikeusal

Suasana yang semakin menghangat dalam perpolitikan Indonesia mengingatkan kita untuk kembali menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kebhinekaan sebagai sebuah dasar dalam menjaga persatuan Indonesia. Nilai – nilai luhur untuk saling menghargai antara suku, rasa, agama yang berbeda – beda tentu harus di dengungkan kembali. Terlebih kepada generasi muda yang nanti menjadi penerus bangsa.

Dalam rangka menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kebhinekaan yang ada di Indonesia, maka SMPN 1 Cikeusal melalui kegiatan ekstrakurikuler Drumband (DB) Gita Insani, pada tanggal 1 Desember 2016 mengadakan Parade Bhineka Tunggal Ika. Parade ini diikuti oleh seluruh anggota anggota DB Gita Insani dan dibantu oleh kegiatan ekstrakurikuler lainnya yang ada di SMPN 1 Cikeusal. Hampir 200 orang, mulai pukul 15.00 sampai dengan selesai melakukan parade dengan garis start di SMPN 1 Cikeusal dengan jarak sejauh kurang lebih 4 Kilometer melewati jalan kecamatan Cikeusal. 

Kegiatan parade ini terlaksana atas inisiasi pembina ekstarakurikuler yang ada di SMPN 1 Cikeusal juga dengan adanya dukungan dari berbagai pihak. Kegiatan ini pun sudah mendapat restu dari Danramil Kecamatan Cikeusal, Kapten Inf. Kasto.

Kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkembangkan kesadaran peserta parade beserta masyarakat sekitar untuk kembali menjaga toleransi dalam kebhinekaan sebagai wadah menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia dalam konteks yang lebih luas.

No comments:

Post a Comment