5 Negara Dengan Hari Libur Paling Banyak Di Dunia

Siapa yang tidak suka hari libur? Tentu setiap orang menantikan datangnya hari libur.  Libur dapat menghilangkan penat dari jebakan rutinitas keseharian kita baik bekerja atau sekolah. Apalagi ketika berlibur, kita menemukan suasana baru dengan melakukan perjalanan liburan. Tentu hal tersebut sangat menyenangkan dan efektif menghilangkan stress akibat kesibukan tersebut.

Nah, di Indonesia sendiri pemerintah telah menetapkan hari libur nasional sebanyak 16 hari untuk tahun 2017 ini, yang pada tahun sebelumnya 15 hari. Menjadi 16 karena hari lahir Pancasila 1 Juni juga ditetapkan sebagai hari libur nasional.
Lalu bagaimana dengan negara lain? Apakah terdapat negara yang memiliki hari libur nasional lebih banyak dari Idonesia? Berikut daftar 5  negara yang memiliki hari libur nasional paling banyak di dunia pada 2017 berdasarkan situs timeanddate.com :

1. India (44 hari libur)

Negara yang memiliki hari libur nasional paling banyak di dunia adalah India. Ini belum termasuk hari libur akhir pekan. Hari libur pada negara tersebut mayoritasa diisi dengan hari raya keagamaan. Berikut daftar hari libur di India untuk tahun 2017 :
Daftar Hari Libur di India



2. Pakistan (21 hari libur)
Pada urutan kedua hari libur paling banyak ditempati oleh Pakistan. Libur di negara ini mayoritas dipakai untuk kegiatan keagamaan. Negara dengan mayoritas penduduk Islam ini memberikan libur resmi untuk Idul Fitri dan Idul Adha masing - masing empat hari. Berikut daftar hari libur di Pakistan :

3. Thailand (21 hari libur)

Negeri jutaan Pagoda ini menempati urutan ketiga dengan 21 hari libur nasional. Hari libur nasional di negara ini banyak yang terkait dengan keluarga kerajaan seperti hari ulang tahun ratu dan raja Thailand. Berikut daftar hari libur di Thailand: 

4. Hongkong (19 hari libur)

Negara bekas koloni Inggris ini merupakan negara yang memiliki hari libur paling banyak ke empat di dunia dengan 19 hari libur. Hari libur nasional negara ini didominasi dengan hari perayaan pada tradisi China. Berikut daftar hari libur di Hongkong :

5. Kolombia ( 18 hari libur)

Kolombia menempati urutan kelima negara paling banyak hari libur. Negara Amerika Latin ini juga memasukan Columbus Day sebagai hari libur nasionalnya. Berikut daftar hari libur di Kolombia :

Demikian daftar negara yang memiliki hari libur paling banyak di dunia. Jadi apakah anda berminat pindah ke India karena paling banyak hari liburnya? hehe...

Semoga bermanfaat ...


No comments:

Post a Comment