Cara Berjualan Eskrim Campina Di Warung Untuk Daerah Kabupaten Serang - Banten

Selain di minimarket, mungkin anda pernah melihat toko atau warung yang juga berjualan eskrim merk terkenal salah satunya Campina yang ditempatkan pada freezer di warung mereka. Nah, jika anda memiliki toko atau warung, bisa jadi anda juga tertarik untuk ikut berjualan eskrim seperti mereka. Untuk itulah, tulisan cara berjualan eskrim campina ini saya buat untuk membantu bagi mereka yang sedang kebingungan tentang cara bagaimana berjualan eskrim Campina di warungnya.


Sebetulnya jika anda beruntung, tidak sulit untuk berjualan eskrim Campina karena biasanya banyak sales yang datang ke warung atau toko anda menawarkan untuk ikut serta menjadi bagian dari Campina. Namun jika tidak ada sales yang datang ke warung atau toko anda, ini berarti anda lah yang harus pro aktif mencari sumber informasi tentang bagaimana berjualan eskrim Campina di warung atau toko anda tersebut. Dan ini terjadi pada diri saya dua tahun yang lalu.

Saat itu, saya membuka warung di daerah perkampungan. Untuk melengkapi barang jualan saya, ingin sekali saya berjualan eskrim. Saya mencari informasi atau kontak yang bisa saya hubungi untuk bisa berjualan eskrim tersebut. Namun malang bagi saya, ternyata cukup sulit kalau belum berpengalaman tentang hal seperti ini. 

Karena saya tinggal di Kabupaten Serang, saya coba googling untuk mencari perwakilan dari salah satu perusahaan eskrim yang ada di Serang, dan saya menemukan perwakilan perusahaan Eskrim Campina di google. Saya coba cari lokasi perwakilan tersebut sesuai alamat yang ada, sial bagi saya karena belum juga menemukan alamat yang dimaksud. Dan akhirnya saya berputus asa dan tidak berharap banyak.

Suatu ketika saya mengalami gangguan kesehatan. Saya memutuskan untuk berobat di Klinik Multazam, Ciruas. Selepas berobat, tak sengaja saya melihat papan nama perusahaan Campina. Ternyata Kantor Perwakilan Campina di Serang yang selama ini saya cari, lokasinya tepat di samping Klinik Multazam. Memang kalau melintas dijalan raya, lokasi kantor Campina ini agak tidak terlihat karena masuk ke dalam, belum lagi gerbang yang tertutup.

Mengetahui kantor perwakilan Campina ada ditempat tersebut, saya yang kebetulan bersama bapak saya langsung menuju kantor tersebut dan bertanya kepada satpam tentang bagaimana jika saya ingin berjualan eskrim Campina di warung saya seperti warung atau toko yang lain. Kemudian saya dipersilahkan untuk menghubungi salah satu sales yang bertugas ditempat saya tinggal dan saya pun mengisi formulir pendaftaran.

Beberapa hari kemudian, sales tersebut datang ke warung saya, dan mengambil dokumentasi untuk ia ajukan ke pejabat berwenang. Dan alhamdulillah, ternyata ajuan tersebut di approve dengan ditandai dipinjamkannya freezer milik Campina ke warung saya. Sejak saat itu, saya pun berjualan eskrim Campina di warung saya.

Dari cerita singkat saya di atas, dapat disimpulkan beberapa hal terkait bagaimana prosedur atau cara berjualan eskrim Campina di warung atau toko yang anda miliki jika anda berada diwilayah Kabupaten Serang. Kesimpulan yang bisa saya buat sebagai berikut :
Jika ada sales yang sedang melakukan kunjungan ke salah satu warung atau toko penjual eskrim Campina, segera hubungi sales itu untuk meminta petunjuk prosedur selanjutnya agar bisa menjual eskrim Campina.
Jika sulit menemukan sales, silahkan datangi kantor perwakilan Campina di Kabupaten Serang dengan alamat di Kampung Nambo, Kecamatan Citereup Ciruas  Kab. Serang - Banten 42182 (samping Klinik Multazam) dengan nomor kontak (0254) 282576 dan tanyakan prosedur tentang berjualan eskrim Campina di warung untuk wilayah Serang dan sekitarnya.

Siapkan modal secukupnya untuk pembelian awal eskrim Campina yang akan anda jual diwarung atau toko anda

Demikian tulisan ini saya buat untuk membantu anda orang Serang atau sekitarnya yang sedang mencari informasi bagaimana untuk bisa berjualan eskrim Campina di warung atau toko. Oiya, selain dengan sistem freezer, anda juga bisa berjualan eskrim Campina dalam bentuk ukuran besar  (5 liter - 700 ml, 350 ml). Campina juga menyediakan penjualan eskrim berupa ice cream cake atau eskrim berbentuk kue ulang tahun dengan cara sistem pesan antar. Dan tentu saja anda juga bisa ikut memasarkannya jika ingin mendapat keuntungan lebih.

Selamat mencoba, jika ada pertanyaan hubungi langsung kantor perwakilan Campina di Serang, atau boleh juga diskusi dengan saya melalui email didi.apriatna@gmail.com.

kata kunci : peluang usaha, peluang usaha eskrim campina

No comments:

Post a Comment