Persiapan UKG/UTN Ulang Tahap 2 Bagi Peserta Belum Lulus UTN Ulang 1 Tahun 2017


Melalui situs resmi sertifikasi guru 2017, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) sudah menetapkan jadwal untuk pelaksanaan UKG / UTN Ulang Tahap 2 bagi peserta sertifikasi yang belum lulus pada UTN Ulang Tahap 1.

Seperti diketahui bahwa peserta sertifikasi guru tahun 2017 yang belum dinyatakan lulus UKG / UTN diberi kesempatan mengulang secara mandiri paling banyak 4 (empat) kali dalam jangka waktu (dua) tahun. Keikutsertaan UKG / UTN dilaksanakan satu kali setiap semester terhitung sejak tahun berikutnya setelah mengikuti PLPG.

Peserta dinyatakan lulus UKG / UTN apabila memperoleh nilai paling rendah 80. Jika peserta sertifikasi guru sudah dinyatakan lulus, maka akan diberikan sertifikat pendidik yang kemudian nanti akan berguna dalam memperoleh tunjangan profesi.

Untuk pelaksanaan UKG / UTN Tahap 2 secara mandiri pada tahun 2017 ini, Kemdikbud menjadwalkannya pada 6 - 11 Nopember 2017.  Dan untuk mengetahui Tempat Uji Kompetensi (TUK) atau tempat dilaksanakannya UKG / UTN tersebut peserta dapat melihatnya pada akun masing - masing di situs kemdiknas.swin.net.id. 

Selanjutnya jika informasi tempat tugas tidak sesuai, peserta diharapkan segera melaporkan diri ke dinas  Kabupaten / Kota atau Dinas Propinsi bagi guru Dikmen untuk diteruskan ke LPMP.

Silahkan cek daftar peserta UTN/UKG Ulang Tahap 2 serta TUK pada daftar di bawah ini :


Demikian informasi terkait pelaksanaan UTN / UKG Ulang Tahap 2 Tahun 2017. Semoga bermanfaat.

Baca juga :

No comments:

Post a Comment