Peta Kepadatan Penduduk Negara Jepang, Amerika Serikat, Inggris, Australia dan Mesir

Berikut adalah peta Kepadatan Penduduk Negara Jepang, Amerika Serikat, Inggris, Australia dan Mesir. Kepadatan penduduk menunjukan jumlah penduduk yang tinggal per kilometer persegi atau per mil persegi. Dari kelima negara antara Jepang, Amerika Serikat, Inggris, Australia, dan Mesir, negara dengan tingkat kepadatan penduduk tertinggi adalah Jepang yang mencapai 349  per km2. Sedangkan tingkat kepadatan penduduk yang paling rendah adalah Australia dengan tingkat kepadatan penduduk hanya 3 per km2. Bahkan Australia masuk daftar sebagai wilayah paling kosong di dunia bersama dengan Greenland di urutan pertama. 

Untuk mengetahui wilayah mana saja yang paling padat di negara - negara tersebut, silahkan amati peta kepadatan penduduk negara Jepang, Amerika Serikat, Inggris, Australia dan Mesir di bawah ini. (Klik pada gambar untuk memperbesar)

Peta Kepadatan Penduduk Negara Jepang (349 per km2)


Peta Kepadatan Penduduk Negara Amerika Serikat (36 per km2)


Peta Kepadatan Penduduk Negara Inggris (275 per km2)

Peta Kepadatan Penduduk Negara Australia (3 per km2)


Peta Kepadatan Penduduk Negara Mesir (100 per km2)



Tulisan tentang Peta Kepadatan Penduduk Negara Jepang, Amerika Serikat, Inggris, Australia dan Mesir ini sengaja dibuat sebagai salah satu sumber belajar pada pembelajaran IPS tingkat SMP/MTs. 

Semoga bermanfaat...

ref :
worldometers.info
gambar diambil dari pencarian google

No comments:

Post a Comment