Cara Cek Jadwal Imsyakiyah Per Wilayah Kabupaten Atau Provinsi

Bagi teman - teman yang sedang mencari jadwal imsakiyah karena sekarang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan, tidak usah bingung karena jadwal imsyakiyah sudah disediakan secara online. Jadwal imsakiyah tersebut dibuat secara rinci oleh pemerintah melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Dirjen Bimas Islam) dan kita bisa mengakses jadwal imsyakiyah tersebut dengan mudah untuk setiap daerah yang ada di Indonesia. 

Lalu bagaimana cara melihat jadwal imsakiyah untuk daerah tempat kita tinggal? Berikut langkah sederhana untuk cek jadwal imsakiyah wilayah kita.

1. Kunjungi situs resmi Dirjen Bimas Islam di https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini (versi mobile)


2. Klik provinsi dan cari sesuai provinsi tempat tinggal kita begitu juga kabupaten atau kota tempat tinggal kita.


3. Terakhir klik tanda pencarian (kaca pembesar) maka informasi tentang jadwal imsakiyah akan muncul untuk setiap tanggal. Berikut contoh hasil pencarian jadwal imsakiyah wilayah Kabupaten Serang Propinsi Banten.


Sangat mudah bukan? Semoga saja tulisan sederhana ini dapat membantu teman - teman yang sedang membutuhkan jadwal imsakiyah secara online. Teman bisa melakukan pengecekan jadwal imsakiyah dimana saja dan kapan saja. Tentunya selagi masih bisa akses internet hehe..

Semoga tulisan tentang Cara Cek Jadwal Imsyakiyah Per Wilayah Kabupaten / Kota atau Propinsi ini dapat bermanfaat buat teman - teman. Bagikan ke teman lain yang membutuhkan agar kita bisa mendapatkan pahala tambahan pada ibadah puasa kita. Selamat menjalankan ibadah puasa ya...

No comments:

Post a Comment