Yang Saya Lakukan Jika Memiliki ASUS VivoBook 14 A416, Si Laptop Super Istimewa

Asus VivoBook 14 A416 Blog Competitions

Sebuah link dibagikan dalam sebuah group WhatsApp. Langsung saja saya buka dan taraaa....sebuah tantangan baru dalam menulis.

Tantangan tersebut berupa lomba penulisan dalam blog. Wah, saya kira ini akan cocok sekali dengan hobby saya menulis di blog. 

Dan yang paling keren, ya hadiahnya. Sebuah laptop keluaran baru, Asus VivoBook 14 (A416). Itu beneran hadiahnya? Kalau saya bisa memenangkan laptop keren ini, betapa beruntungnya saya. 

Ya siapa yang bisa menolak memiliki Asus VivoBook 14 (A416). Saya kira semua pasti super girang memiliki laptop istimewa ini. Banyak hal keren dari Asus VivoBook 14 (A416). Apa saja kelebihannya?

Berdasarkan spesifikasi yang dimuat situs resmi Asus, hal istimewa pertama yang ditawarkan yakni pada setiap produk VivoBook 14 (A416) tertanam prosesor Intel Core i5 generasi ke-10 dengan DDR4 RAM  8GB bisa diupgrade menjadi 16 GB dan grafis diskrit NVIDIA® MX330, membuat kinerja laptop cepat dan efisien.

Bekerja lebih cepat dan efisien

Laptop ini sangat cocok bagi mereka yang suka diburu target. Pemrosesan data dan waktu loading yang singkat akan membantu pekerjaan selesai lebih cepat.

Untuk masalah penyimpanan data, Asus VivoBook 14 (A416) memiliki kapasitas HDD 1TB. Jadi semua koleksi foto, film, musik, aplikasi, dokumen dan lain sebagainya akan tersimpan aman pada Asus VivoBook 14 (A416). 

Tidak hanya itu, untuk instalasi aplikasi juga akan lancar jaya dengan kapasitas SSD 256GB. Respon dan waktu load akan lebih cepat dengan kapasitas sebesar ini.

Untuk tampilan layar, Asus VivoBook 14 (A416) dilengkapi dengan Layar NanoEdge untuk pengalaman yang lebih baik. Resolusi layar Full HD dilengkapi dengan lapisan anti silau untuk mengurangi gangguan pantulan sinar akan menambah konsentrasi bekerja. 

Layar Full HD dengan rasio 82 %

Ukuran rasio screen terhadap body laptop memiliki rasio 82% atau dengan bahasa sederhana layar Asus VivoBook 14 (A416) hampir menutup seluruh body. 

Dengan ukuran layar 14 inchi membuat tampilan begitu mengesankan terlebih dilengkapi dengan sudut pandang hingga 178 derajat membuat layar tambah sempurna. 

Bukan hanya dari spesifikasi yang mengagumkan dari Asus VivoBook 14 (A416), tampilannya juga sangat modis dan dinamis. 

Dengan bobot keseluruhan hanya 1.6 kg dengan ketebalan yang hanya 19.9 mm menjadikan Asus VivoBook 14 (A416) sangat portabel dan cocok dengan kehidupan dinamis. 

Desain model yang portabel dan modis

Begitu juga dengan desain charger yang ringkas mudah dimuat dalam tas jenis apapun.

Produk Asus VivoBook 14 (A416) didesain dengan dua warna yakni Transparant Silver dan Slate Grey. Warna ini terlihat futuristik dan modis. Belum lagi tampilan keyboard yang ergonomis dan numberpad yang dilengkapi LED lebih mempercantik tampilan laptop.

Kelebihan Asus VivoBook 14 (A416) selain dari spesifikasi dan juga desain yang modis, ternyata masih banyak kelengkapan lain yang membuat laptop ini semakin sempurna. Mulai dari kemudahan mengakses hanya dengan sidik jari, port input / output yang lengkap,  kemudahan melakukan koneksi internet, perlindungan maksimal terhadap hardisk sampai pada window dan office yang siap pakai plus tersedianya aplikasi MyAsus yang bermanfaat memaksimalkan fungsi laptop.

Berikut rincian spesifikasi serta berbagai keunggulan Asus VivoBook 14 (A416) dibanding laptop lainnya :

CPU
  • Intel® Core ™ i5-1035G1 Processor 1.0 GHz (6M Cache, up to 3.6 GHz)
  • Intel® Core ™ i3-1005G1 Processor 1.2 GHz (4M Cache, up to 3.4 GHz)
Operating System Window 10
Memory 4GB - 8GB DDR4 RAM
Storage
  • 1TB 5400 rpm SATA HDD 256GB 
  • PCIe® Gen3 x2 SSD 512GB 
  • PCIe® Gen3 x2 SSD
  • 1TB HDD + 256GB SSD
Display
  • 14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) IPS Anti-Glare 
  • 14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare 
  • 14.0″ (16:9) LED backlit HD (1366×768) Anti-Glare
Graphic
  • NVIDIA GeForce MX350 (optional)
  • Intell UHD Graphics
Input / Output 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 2x USB 2.0 Type-A, Micro SD card reader
Camera VGA Web Camera
Conectivity   WiFi 5 (802.11ac), Bluetooth 4.1
Audio SonicMaster, Audio by ICEpower®, Built-in speaker, Built-in microphone
Battery 37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion
Dimension 32.54 x 21.60 x 1.99 ~ 1.99 cm
Weight 1.6 kg
Colors Transparent Silver, Slate Grey
Price* Rp 7,699,000
(Windows 10 Home/Intel® Core ™ i3-1005G1/NVIDIA® GeForce® MX330/4GB/1TB HDD/FHD)

Rp 7,799,000
(Windows 10 Home/Intel® Core ™ i3-1005G1/NVIDIA® GeForce® MX330/4GB/256G PdCIe+HOUSING/FHD)

Rp 8,599,000
(Windows 10 Home/Intel® Core ™ i5-1035G1/NVIDIA® GeForce® MX330/4GB/1TB HDD/FHD)

Rp 10,399,000
(Windows 10 Home/Intel® Core ™ i5-1035G1/NVIDIA® GeForce® MX330/4GB/512GB PCIe/V-IPS FHD)

Rp 10,799,000
(Windows 10 Home/Intel® Core ™ i5-1035G1/NVIDIA® GeForce® MX330/8GB/1TB HDD+256GB PCIe/FHD
Warranty 2 tahun garansi global
*Harga yang tertera di website Asus.com per 25 Desember 2020.

Memaksimalkan Hobby Menulis

Jika saya bisa memiliki Asus VivoBook 14 (A416), itu seperti sebuah mimpi jadi kenyataan. Laptop ini akan memaksimalkan hobby saya dalam menulis, terutama menulis blog. 

Selama ini, saya bekerja menggunakan PC lama yang tentu saja tidak portabel dibawa kemana saja. Saat sedang berpergian atau dalam perjalanan sementara ide menumpuk terbuang sia-sia karena tidak segera di eksekusi. 

Solusi yang saya ambil dengan memanfaatkan ponsel pintar untuk mencatat semua ide dan bahkan menuliskannya dalam blog. 

Walau terlihat simple, tapi banyak hambatan yang saya temui mulai dari tulisan yang kecil, susahnya mengatur format tulisan, sampai pada waktu yang lama saat mengetik karena hanya mengandalkan jempol. 

Apalagi saat melakukan editing tulisan saat hendak di-posting, layar tertutup keyboard. Bolak balik tampilan layar dan keyboard. Intinya ribet.

Tapi semua masalah itu akan selesai jika saya memiliki Asus VivoBook 14 (A416). 

Asus VivoBook 14 (A416) merupakan laptop portabel yang bisa dengan mudah saya bawa kemana saja. Saat ide mengalir deras, cukup buka Asus VivoBook 14 (A416) dan menulis dimana saja dan kapan saja. 

Mengetik tulisan pun akan terasa nyaman karena tombol keyboard yang ergonomis bahkan disaat minim cahaya dengan adanya tambahan  backlit pada keyboard. Begitu juga saat mengedit tulisan pada postingan pasti tidak serepot menggunakan ponsel pintar.

Keyboard ergonomis dengan tambahan backlit yang akan sangat membantu saat minim cahaya

Layar Full HD Asus VivoBook 14 (A416) juga pasti akan membuat saya betah berlama-lama menulis untuk blog atau tulisan lain yang saya buat. 

Untuk masalah koneksi tinggal nyalakan WiFi dan akses internet bisa dinikmati dengan kecepatan data yang tinggi (sesuai provider).

Begitu juga saat akan berbagi data,  tinggal colok perangkat melalui USB-C 3.2 yang memiliki kecepatan membaca 10 kali lipat dibanding USB 2.0 biasa. 

Port input dan output yang super komplit

Jika Saya Pemilik Asus VivoBook 14 (A416)

Ini yang akan dilakukan jika saya benar-benar memiliki Asus VivoBook 14 (A416) :

Pertama, Asus VivoBook 14 (A416) tak akan pernah ketinggalan menemani hari-hari saya dimana pun dan kapan pun. Terlebih untuk membantu pekerjaan saya dan juga menulis untuk blog saya. Termasuk ketika melakukan perjalanan jauh. 

Kedua, Asus VivoBook 14 (A416) akan saya jadikan gudang penyimpanan berbagai tulisan, album foto keluarga, album musik kesukaan, album film favorit dan lain sebagainya sebagai sejarah dalam hidup saya. Ini semua akan mudah diwujudkan dengan Asus VivoBook 14 (A416) karena kapasitas penyimpannya yang sangat besar.

Ketiga, Asus VivoBook 14 (A416) akan meningkatkan kepercayaan diri saya bersosialisasi dengan rekan kerja atau siapa pun karena kelas laptop ini sudah sangat istimewa. Asus VivoBook 14 (A416) akan meningkatkan level penampilan saya. 

Keempat, saya tidak pernah khawatir saat Asus VivoBook 14 A416 dimainkan anak-anak saya karena Asus VivoBook 14 (A416) memiliki E-A-R HDD Protection sebagai peredam getaran yang akan melindungi data dari benturan fisik. Jadi saya akan biarkan anak-anak saya mengeksplore dunia baru melalui game yang mendidik, atau membuka Chanel YouTube kesukaannya lewat Asus VivoBook 14 (A416). 

Kelima, kelengkapan sensor sidik jari pada Asus VivoBook 14 (A416) akan membuat saya merasa aman dan tidak khawatir akan pencurian data. Jadi, saat saya beristirahat santai, cukup letakan laptop dimana pun tanpa khawatir orang lain akan mencuri data yang kita punya. 

Lindungi data dengan kunci sensor sidik jari


Keenam, saya akan lebih produktif membuat tulisan atau artikel di blog dengan kemudahan yang ditawarkan Asus VivoBook 14 (A416). Saya akan menulis dan menulis setiap hari. 

Tapi, kira-kira kapan saya bisa memiliki Asus VivoBook 14 (A416) yah? Ya semoga saja saya bisa memenangkan lomba blog ini. 

Walau pun tidak jadi pemenang, cukup dengan sedikit menabung saya pasti bisa memiliki Asus VivoBook 14 (A416) karena harganya yang cukup terjangkau dan variannya juga banyak sehingga saya bisa sesuaikan dengan kondisi kantong saya. 

Pokoknya wajib hukumnya memiliki Asus VivoBook 14 (A416). Begitu juga anda yang membaca tulisan ini. Anda pasti sangat beruntung bisa memiliki Asus VivoBook 14 (A416). Tidak percaya? Buktikan sendiri. Dan lihat keajaiban yang diberikan Asus VivoBook 14 (A416).  

Selamat berkarya dengan Asus VivoBook 14 (A416). 

#VivoBookA416ID
#EasyPortability  
#EffortlessProductivity


Referensi :
https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-Laptop-14-X415JP/
https://www.google.com/amp/s/gizmologi.id/comp/laptop/asus-vivobook-14-a416-harga-mulai-rp47-jutaan/amp/

22 comments:

  1. Aamiin, smg tercapai harapannya.

    ReplyDelete
  2. Semoga bisa memiliki laptop tsb

    ReplyDelete
  3. Di jaman yg serba digital seperti ini, memiliki Asus Vivobook pasti akam menjadi soulmate kita dalam bekerja dan berkarya. Senangnyaaa jika punya... I wish someday I will have it.

    ReplyDelete
  4. Waduh idaman iye mah om Mun kapeser mah hahaha

    ReplyDelete
  5. Insyaallah kapeser Mun niat hehe

    ReplyDelete
  6. Inilah laptop keren... Mantap

    ReplyDelete
  7. Laptopnya idaman banget...

    ReplyDelete
  8. Mahal sih, tapi emang bagus

    ReplyDelete
  9. Emang itu laptop baru ya, keren euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laptop ASUS VivoBook 14 A416 sudah dijual di Serang Banten kah?

      Delete
  10. Coba cek saja di toko komputer yah, sepertinya Asus VivoBook 14 A416 sudah banyak dipasaran

    ReplyDelete
  11. Semoga beruntung meminang laptop ini. Asus emang keren

    ReplyDelete