Bapakku

Hari ini,  4 April 2016, duduk di ruang tunggu Rumah Sakit Hermina Ciruas.  Bukan tanpa sebab malam ini saya masih disini.  Saya berdua bersama kakak ipar sedang giliran jaga bapak ku yang sedang masuk ICU.  Ya,  bapak ku tercinta,  bapak ku yang begitu banyak berjasa untuk hidup ku.  Bapakku yang selalu saja ku repotkan,  saat kecil ku, bahkan hingga saat ini.  Sekarang,  ia terbaring lemah.  Jangankan berjalan,  untuk bicara pun tak sanggup.  Bapak,  cepatlah sembuh bapak.  Mari berkumpul lagi bersama keluarga bahagia kita.  Bapak,  tak terasa air mata ku terjatuh saat mengenang semua kisah kita.  Saat kecil ku dulu..  Kau selalu buatku tersenyum, bermain dipematang sawah,  menggendongku, bercengkrama denganku.  Kau selalu manjakan ku.  Tak pernah kau membentakku.  Begitu sabar,  pun begitu saat ku berulah.  Kau selalu sembunyikan beban hidupmu..  Kau korbankan kebahagiaan mu.   Demi anak - anak mu.
Bapak,  kadang aku tidak tahu berterima kasih.  Kadang aku terlaly menuntut banyak pada mu, dan kau selalu berjuang untukku.. Sekalipun permintaan ku begitu sulit.  Bapak,  sampai detik ini., aku selalu menyusahkanmu..
Bapak.. Sekarang kau terbaring lemah,  dan aku tak bisa berbuat banyak membantu mu..
Ya Allah ya Rabb..  Mohon padamu..  Berilah kesembuhan untuk bapak ku.. Ya allah ya rabb...  Angkatlah penyakitnya... Aaamminn...

Dokter mengatakan bapak ku terkena strooke.  Padahal sebelumnya tidak pernah ada riwayat jantung.  Mungkin karena faktor usia. 
Penyebabnya apa,  sy sendiri belum paham,  tapi sebelum magrib, malam minggu kemarin,  dia berbincang dengan kakak ipar dan kakak sepupu yang sedang meroko.  Mungkin karena paparan asap rokok,  pada magrib ia mengeluh pusing dan sakit yang begitu hebat di kepalanya.  Ia pun beristirahat.  Tapi pada malam hari nya.. Ia mengerang kesakitan dan muntah - muntah.  Sampai pada akhirnya ia kehilangan kesadaran.  Baru lah pagi hari nya di harinya dibawa ke rumah sakit.  Begitu singkat kejadiannya.

Yang dapat saya pelajari,  kesehatan begitu sangat berharga.  Jaga kesehatan badan kita dengan baik.  Hindarilah rokok. 

Tulisan ini amburadul..  Mohon di maklum karena penulis sedang merasa tidak karuan..  Mohon doa nya untuk kesembuhan bapakku.  ...

No comments:

Post a Comment