Media Online Terpopuler Di Indonesia Versi Alexa.com

Situs berita online yang paling populer di Indonesia bisa dilihat dari banyaknya jumlah akses terhadap situs tersebut. Untuk melihatnya, kita bisa memanfaatkan situs alexa.com sebagai sumber referensi. alexa.com merupakan bagian dari amazon.com yang mengkhususkan diri dalam merangking situs - situs di dunia. Berdasarkan alexa.com, berikut situs berita terpopuler di Indonesia :

detik.com

Detik.com menduduki peringkat ke 5 sebagai situs paling banyak dikunjungi di Indonesia secara umum dan peringkat pertama sebagai situs berita di Indonesia. Detik.com merupakan salah satu pelopor dalam media online dengan menyajikan berita terhangat dan paling lengkap mulai dari bisnis, politik, olahraga, keuangan, gaya hidup dan lain sebagainya. detik.com didirikan pada tahun 1998 oleh Budiono Darsono (eks wartawan detik), Yayan Sopyan (eks wartawan detik), Abdul Rahman (eks wartawan Tempo) dan Didi Nugrahadi. Dari keempat pendiri tersebut, Budiono Darsono lah yang mencetuskan dibuatnya media online yang memberikan berita terupdate. Pada tahun 2011, detik.com bergabung di bawah CT Corporation.

tribunnews.com


Setelah detik.com, dibawahnya ditempati tribunnews.com. Tribunnews.com merupakan situs peringkat ke 6 di Indonesia yang paling banyak di akses, dan menempati rangking 2 sebagai media online. tribunnews.com memiliki semboyan "Berita Terkini Indonesia" diterbitkan oleh Tribun-Network "The National's Local Newspaper" Kompas Gramedia.

kompas.com


Pada urutan ketiga situs terpopuler versi alexa.com adalah kompas.com. Situs ini menempati urutan ke 11 sebagai situs yang paling banyak di akses di Indonesia. Kompas.com merupakan pengembangan dari surat kabar kompas. Ide surat kabar Kompas berasal dari Jenderal Ahmad Yani yang disampaikan kepada Frans Seda. Kemudian Frans Seda mengemukakan keinginan itu kepada kedua teman baiknya yaitu P.K. Ojong dan Jakob Oetomo yang kemudian dikenal sebagai pendiri Surat Kabar Kompas. Kompas terbit pertama kali pada tanggal 28 Juni 1965.
Surat Kabar Kompas mulai merambah ke media online yaitu kpada tahun 1995 yang dikelola oleh Kompas Cyber Media. Namun saat itu kompas.com tidak mendapat sambutan cukup baik, sehingga kompas.com dirilis ulang (reborn) pada tahun 2008 dengan berbagai perbaikan baik konten ataupun desain.

liputan6.com


Situs ini menempati rangking keempat situs berita yang paling banyak di akses dan urutan ke 12 sebagai situs yang paling banyak di akses di Indonesia secara umum. Dengan tagline "aktual, tajam, dan terpercaya" , liputan6.com menyajikan berbagai informasi dalam portal berita, bola, showbiz, health, tekno dan juga video.

merdeka.com


Urutan ke lima situs berita terpopuler versi alexa.com adalah merdeka.com. Situs ini berada di urutan ke 15 sebagai situs paling banyak di akses di Indonesia secara umum. Merdek.com merupakan situs berita dari kapanlagi.com yang menyajikan informasi berita - berita nasional dengan mengutamakan independensi dan semangat untuk mencerdaskan bangsa. Situs ini mulai terkenal karena seringnya situs ini mengiklankan diri di facebook sehingga lambat laun banyak yang mengklik situs ini dengan berita - berita terupdate.

okezone.com


Dibawah merdeka.com, di urutan ke enam di tempati oleh okezone.com. Situs ini merupakan bagian dari MNC Group dengan menyajikan informasi seperti halnya detik.com mulai dari berita, ekonomi, lifesyle, selebriti, bola dan lain sebagainya. Sayangnya, untuk membuka situs ini versi mobile agak berat, tidak seperti m.detik.com.

tempo.co


Urutan ke tujuh situs berita terpopuler ditempati tempo.co. Situs ini menempati rangking ke 26 sebagai situs paling banyak di akses di Indonesia. Tempo.co awalnya bernama tempointeraktif yang didirikan oleh PT. Tempo Inti Media, Tbk pada tahun 1996. Tempo.co sendiri dicetuskan oleh Yusril Djalinus, Bambang Bujono, S. Prinka dan B. Ridwan.

sindonews.com


Urutan ke delapan situs berita terpopuler adalah sindonews.com. Menempati rangking ke 27 sebagai situs paling banyak di akses, sindonews menyajikan berita terkini seputar nasional, daerah, dan internasional, juga menyajikan informasi politik, ekonomi, olahraga, automotif, teknologi, hiburan dan lifestyle. Sindonews.com berdiri pada 4 Juli 2012 dibawah manajemen Sindo Media dengan tagline "Sumber Informasi Terpercaya".

suara.com


Suara.com menempati urutan ke sembilan sebagai situs berita paling populer di Indonesia. Situs ini menempati urutan ke 30 sebagai situs paling banyak di akses di Indonesia secara umum. Tagline situs ini adalag "Jujur, berimbang, Independen". Seperti halnya merdeka.com, suara.com juga sering mengiklankan diri di facebook, sehingga kebanyakan mengenal situs ini dari link facebook. Pada saat dibuka, situs ini akan terasa berat karena link iklan yang begitu banyak. Tapi secara keseluruhan, situs ini mampu menyajikan informasi terupdate yang dibutuhkan masyarakat.

uzone.id




Bagi sebagian orang, mungkin situs ini masih belum familiar ditelinga. Tapi faktanya, situs ini menempati rangking ke sepuluh sebagai situs berita yang paling banyak di akses dan urutan ke 34 sebagai situs paling banyak di akses di Indonesia secara umum. Uzone merupakan portal yang menyajikan berita dan informasi menarik yang menghibur, bermanfaat dan inspiratif. 

1 comment:

  1. Anonymous08 June, 2019

    https://sekilasberita-online.blogspot.com/

    ReplyDelete