Anak Pramuka Ayo Ikuti Lomba Foto dan Video Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional tahun 2016, Kwartir Nasional Pramuka mengadakan lomba foto dengan tema "Guruku Pahlawanku" dan lomba Video dengan tema "Pahlawan Menurut Saya". 
Jadi buat adik - adik dan kakak - kakak Pramuka yang punya hoby selfie, tidak ada salahnya mengikuti kegiatan lomba ini. Hadiah yang di tawarkan juga lumayan. Tiga pemenang foto terbaik menurut Dewan Juri, akan mendapatkan hadiah masing - masing Rp 2.000.000, dan masing - masing Rp 1.000.000,- untuk 10 foto terfavorit. Jadi dari pada foto atau videonya hanya disimpan di handphone, tidak ada salahnya dikirimkan untuk mengikuti lomba ini. Siapa tahu bisa menang?

Untuk bisa mengikuti lomba ini, berikut caranya:
  1. Follow akun twitter @kwarnas, akun Instagram @gerakanpramuka, like di fanpage Facebook Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan subscribed akun Youtube Gerakan Pramuka.
  2. Foto diri (selfie) dengan menggunakan seragam Pramuka lengkap bersama Guru, baik Guru Sekolah, Pembina Pramuka, Guru Ngaji, Guru Les dan Guru - guru lainnya. Guru tidak harus memakai atribut Pramuka.
  3. Kirimkan hasil foto ke email : fotopramuka@gmail.com dengan subject : Nama Lengkap_Asal Daerah_Lomba Foto Pramuka. Sertakan juga di badan email : Nama Lengkap_Alamat Lengkap_No HP_Akun Twitter & Akun Instagram_Keterangan Profesi Guru di bidang apa.
  4. Mention dan tag foto tersebut ke akun twitter @kwarnas serta akun instagram @gerakanpramuka dengan tagar #GurukuPahlawanku dan #GerakanPramuka. Share juga di akun facebook pribadi. Setiap peserta maksimal mengirimkan 2 foto selfi.
Untuk pelaksanaan lomba ini sendiri dimulai sejak 1 s.d 20 November 2016 pukul 24.00WIB. Pemenang diumumkan pada tanggal 30 Nopember 2016 melalui www.pramuka.or.id dan seluruh akun media sosial di atas.

Untuk lomba video sendiri, berikut langkahnya :
  1. Buat satu video testimoni durasi 60 detik dengan tema "Pahlawan Menurut Saya", kemudian upload ke akun facebook pribadi dengan menggunakan seragam pramuka lengkap atau cukup menggunakan hasduk pramuka.
  2. Kirimkan video tersebut melalui email : videopramuka@gmail.com dengan subject : Nama Lengkap_Asal Daerah_Lomba Video Pramuka. Sertakan juga di badan email : Nama Lengkap_Alamat Lengkap_No HP_Akun Twitter & Akun Instagram
  3. Sebarkan video tersebut melalui akun pribadi twitter dan instagram dengan hastag #PahlawanMenurutSaya dan #GerakanPramuka

Untuk lomba video ini dimulai sejak 1 s.d 20 Nopember 2016 dan pemenang akan diumumkan pada tanggal 30 Nopember  2016 melalui situs www.pramuka.or.id. Hadiah untuk lomba video sendiri untuk juara 1, 2, 3 berturut - turut Rp 5.000.000, Rp 4.000.000, dan Rp 3000.000. Dan untuk sembilan video terbaik lainnya akan mendapatkan Rp 1.000.000,-.

Jadi, daripada foto - foto nya di simpan saja, ayo ikutkan lomba foto dan video ini. Selain hadiahnya lumayan, cara mengikutinya sangat gampang. Jangan ngaku anak Pramuka kalau belum ikutan Lomba Foto dan Video Pramuka ini. Hehe...

Semoga bermanfaat ...

sumber : ainamulyana.blogspot.com



No comments:

Post a Comment