Lagi Viral Di Dunia Maya : Mannequin Challenge

Banyak hal yang viral gara - gara media sosial. Jika sebelumnya netizen dihebohkan dengan Harlem Shake dan Ice Bucket Challenge, kali ini netizen di hebohkan dengan adanya Mannequin Chalenge.

Mannequin Challenge kru Net TV

Mannequin Challenge sendiri adalah kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang dengan bergaya seperti halnya manekin. Mereka yang mengikuti tantangan ini diwajibkan mematung selama video diputar.


Mannequin Challenge yang pertama dibuat

Mannequin Challenge mulai heboh bulan Oktober 2016 di Amerika Serikat. Dimulai dari seorang remaja putri dari Edward  H. White High School  di Jackonsville, Florida, Amerika Serikat yang mengunggah video pendek di twitter yang menampilkan pemilik akun @pvrity bersama teman - temannya berdiri mematung seperti manekin diruang kelas dengan tagar #mannequinchallenge. Ternyata unggahan tersebut mendapat respon yang baik dari netizen dengan 4000 lebih laik dan retweet. 

Mannequin Challenge Christiano Ronaldo

Lalu mengapa Mannequin Challenge bisa begitu cepat menjadi viral?  Selain banyaknya like dan retweet yang sudah disebutkan di atas, dalam sebuah tulisan di zetizen.com, ada empat hal yang membuat Mannequin Challenge jadi viral. Pertama, karena di awali oleh remaja Amerika Serikat yang terkenal sebagai negara adi daya. Kedua, adanya lagu yang pas untuk mengiringi Mannequin Challenge yaitu lagu dari Rae Scremmurd, Black Beatles. Ketiga, karena adanya pose yang rumit sehingga video menjadi lebih menarik dan ada unsur tantangan di dalamnya. Keempat, banyak publik figur yang sudah membuatnya, mulai dari atltit sepakbola internasional, Hillary Clinton, Adelle, James Corden dan masih banyak lagi.

Mannequin Challenge pun mulai mewabah di Indonesia. Atlit seperti timnas, sriwijaya Fc, Pusamania juga ikut serta dalam aksi ini. Demikian pula dengan artis seperti misalnya pada tayangan opera van java edisi sponge bob juga ikut dalam kegiatan viral ini. Sekarang, lihat di youtube, sudah begitu banyak upload-an Mannequin Challenge. Jadi, apa mau mengikuti tren yang satu ini? Selamat mencoba.

sumber : 
zetizen.com
tekno.liputan6.com



No comments:

Post a Comment