Cara Menyisipkan Video Dari Facebook Pada Postingan Blog



Cara menyisipkan video dari Facebook ke blog

Jagoan Banten. Dibeberapa postingan baik di blog atau media online, saya sering kali melihat ada video facebook yang disisipkan pada postingan tersebut. 

Sebagai blogger pemula, tentu saya penasaran bagaimana cara untuk bisa menyisipkan video facebook ke dalam postingan yang kita miliki. 

Karena belajar otodidak, google-lah yang akhirnya jadi tempat bertanya. 

Setelah membaca beberapa tulisan, hasilnya sekarang saya bisa menyisipkan video facebook ke dalam blog saya.

Menyisipkan video facebook ke postingan itu ternyata relatif sangat mudah. Namun walau pun sangat mudah, tidak jarang karena ketidaktahuan terkesan menjadi sulit. 

Nah, melalui tulisan ini saya ingin coba berbagi apa yang sudah saya peroleh tentang bagaimana cara menyisipkan video facebook ke postingan yang kita miliki. 

Tentu saja tulisan cara menyisipkan video facebook ke posting blog ini saya tujukan bagi rekan lain sebagai blogger pemula. Berikut tutorialnya :

Pertama : Masuk ke akun facebook yang kita miliki

Kedua : Pilih video yang akan kita sisipkan. Jika belum menentukan pilihan video yang akan disisipkan, kita bisa mencari video tersebut di menu pencarian. 

Saya coba ketikan "video lucu" dalam pencarian, hasilnya seperti ini :




Ketiga : Pilih salah satu video yang yang bersifat publik atau umum karena untuk video private tentu tidak bisa kita share. Sebagai contoh saya memilih video ini :


Keempat : Klik menu opsi / option pada video tersebut seperti gambar di atas, lalu pilih "tanamkan/embed", kemudian akan muncul tampilan gambar seperti di bawah ini :


Kelima : Copy kode script di atas (yang saya lingkari), kemudian pastekan pada postingan blog di mode HTML seperti contoh di bawah :



Hasil dari menyisipkan video facebook ke postingan blog kita seperti contoh di atas adalah sebagai berikut :


Demikian tutorial sederhana tentang bagaimana cara menyisipkan video facebook ke postingan blog. 

Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkannya.

No comments:

Post a Comment