Pohon Kelapa Ini Aneh Karena ....

Hari minggu kemarin saya bersama rekan seperjuangan berkumpul di rumah salah seorang teman di Kp. Pasir Kakapa Desa Cikeusal, Serang. Seperti biasa kami melakukan aktivitas bersama yang bisa membuat suasana cair dan rileks bahkan tertawa terbahak. Kegiatan seperti itulah yang membuat kami seperti keluarga sendiri dan selalu merindukan saat bersama. Satu sama lain saling memahami walau terkadang ada saja perdebatan kecil diantara kami. 

Menjelang siang kami bersiap untuk bakar ikan. Hasilnya adalah ikan bandeng bakar dengan aroma menggoda. Dengan beralas daun pisaang, menu bandeng bakar, sayur, dan sambal pedas, kami makan begitu lahap. Sekali lagi kehangatan layaknya sebuah keluarga besar terasa. 

Setelahnya, kami berangkat ke sebuah sungai kecil disekitar tempat tersebut. Rencananya kami akan memancing ikan disana. Dengan umpan cacing dan ulat daun pisang, kami mencoba peruntungan. Namun sayang, beberapa jam berlalu satu ekor ikan pun tak kami dapatkan. Walau pada akhirnya saya mendapatkan seekor ikan, itu pun cuma sebesar jari. Kami pun memutuskan untuk kembali ke rumah.

Dalam perjalanan kembali, kami melalui jalur berbeda dengan pada saat berangkat.  Diperjalanan tersebut, saya dikejutkan dengan sebuah pohon kelapa yang menurut saya unik. Pohon kelapa ini berbeda dengan yang lainnya karena tumbuhnya bukan ke atas, melainkan ke bawah. Daun mudanya berbentuk spiral. Tangkainya melengkung ke bawah. Berikut penampakannya :


Mungkin bagi kebanyakan orang, ini merupakan hal yang biasa. Tapi bagi saya ini menakjubkan. Saya tidak pernah menjumpai sebelumnya pohon seperti ini. Untuk penyebab mengapa pohon kelapa melengkung seperti itu, belum dapat dipastikan. Namun spekulasi dari rekan yang lain menyebutkan bahwa tu terjadi karena pohon tersebut kena penyakit atau hama. Tapi saya pikir kemungkinan lain bisa saja sebagai penyebabnya.

Dengan sisa penasaran yang ada akhirnya kami kembali ke rumah. Dan karena waktu menjelang sore, kami pun pamit kembali ke rumah masing - masing. 

Buat yang sudah baca, mohon maaf kalau informasinya tidak penting yah hehe..Tapi semoga tidak kapok berkunjung di blog ini. Makasih :)

No comments:

Post a Comment